Peringatan Hardiknas, Bung Karna : Program Merdeka Belajar Harus Berhasil di Situbondo
13 May
Peringatan Hardiknas, Bung Karna : Program Merdeka Belajar Harus Berhasil di Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2022, Jumat (13/5/2022). Acara tersebut berlangsung di Alun-alun Situbondo.

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, program merdeka belajar yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) RI, Nadiem Makarim harus berhasil di Situbondo. "Kita ingin apa yang menjadi amanah dari Mendikbud-Ristek itu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

 

Lebih lanjut, Bung Karna mengungkapkan, secara bertahap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo tidak bergantung kepada proses belajar tatap muka. "Akan tetapi siswa-siswi kita ini bisa dengan kesadaran sendiri meningkatkan upaya kualitas SDM nya masing-masing," bebernya.

 

Lebih jauh, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menyampaikan, program merdeka belajar yang dicanangkan oleh Mendikbud-Ristek harus bisa dinikmati oleh semua kalangan. "Kurikulum merdeka ini harus dirasakan oleh anak-anak kita, wali murid, guru, serta kepala sekolah," tukasnya.

 

Untuk itu, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini menegaskan, pihaknya secara bertahap terus memenuhi sarana dan prasarana di sekolah untuk mendukung penerapan kurikulum merdeka. "Kita terus berupaya untuk itu. Sehingga perubahan proses belajar mengajar ini bisa dinikmati oleh wali murid, siswa, guru dan kepala sekolah," tutupnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Ketua TP-PKK, Hj Juma'ati Karna Suswandi, jajaran Forkopimda, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, serta peserta upacara. (Prokopim)


Dibaca : 1020X