Percepatan Berjalan dengan Baik, Wabup Situbondo Pantau Vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Asembagus
19 Aug
Percepatan Berjalan dengan Baik, Wabup Situbondo Pantau Vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Asembagus

SITUBONDO - Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani memantau vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar, Kamis (19/8/2021). Kali ini di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Asembagus. Tujuannya untuk memastikan program tersebut berjalan dengan baik dan cepat.

Menurut perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini, partisipasi pelajar di SMPN 1 Asembagus dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 terbilang cukup tinggi. Yaitu, diatas 50 persen. "Alhamdulillah dari 831 pelajar, sebanyak 421 siswa atau 52 persen siap menerima suntikan vaksin dosis pertama. Sisanya, ada 410 atau 48 persen segera ditindaklanjuti," ucapnya.

Mantan anggota DPRD Situbondo ini menjelaskan, ada sekitar 665 siswa yang mengisi angket kehadiran. "Tetapi yang siap dan sudah divaksin itu 421 pelajar. Ini sudah sangat bagus untuk SMPN 1 Asembagus," tambahnya.

Perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini mengungkapkan, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu syarat dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. "Sekarang kita sudah ada di zona orange (resiko sedang). Untuk itu, mari siswa-siswi di Situbondo supaya mengikuti program ini (vaksinasi Covid-19 -red), sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) secara langsung bisa segera dimulai," tegasnya.

Diakhir acara, Nyai Khoi berpesan, kepada warga sekolah SMPN 1 Asembagus, mula dari guru, staf tata usaha hingga pelajaran untuk mengadakan khotmil quran, shalawat burdah dan thibbil qulub minimal sebulan sekali. "Bisa dilakukan minimal sebulan sekali. Ini adalah bentuk ikhtiar kita untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Situbondo," tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Situbondo, Nyai Hj Khoirani, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo perwakilan TNI-Polri, Kejari Situbondo, Forkopimcam Asembagus dan dewan guru di SMPN 1 Asembagus. (Humas).


Dibaca : 100X