Percepat Vaksinasi Covid-19, Bung Karna Gandeng Tokoh Masyarakat
26 Jul
Percepat Vaksinasi Covid-19, Bung Karna Gandeng Tokoh Masyarakat

SITUBONDO - Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi menggandeng tokoh masyarakat guna mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kota Santri. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Karena beliau-beliau ini (tokoh masyarakat -red) merupakan panutan bagi warga. Sehingga apa yang disampaikan akan dipatuhi oleh masyarakat," ujarnya seusai memimpin Rakor Optimalisasi Penanganan Covid-19 di Kabupaten Situbondo di Pendopo Graha Amukti Praja, Senin (26/7/2021).

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, tingginya angka kematian akibat Covid-19 di Situbondo, salah satunya disebabkan oleh rendahnya partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sehingga imun tubuh tidak mampu melawan virus Corona.

 "Dari data yang kita miliki pada hari Jumat (23/7/2021) kemarin, ada 505 korban jiwa. Dimana 97,83 persen atau sekitar 494 korban belum menerima suntikan vaksin Covid-19," tambahnya.

Lebih lanjut, Bung Karna mengajak, masyarakat Situbondo untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi Covid-19. "Saya ingin tegaskan bahwa, vaksin itu aman dan halal. Jadi tidak perlu takut," imbuhnya.

Sementara, Pengurus Komisi Fatwa MUI Jawa Timur, KH Nawawi Tabrani menegaskan, partisipasi masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 merupakan suatu kewajiban. "Mengikuti vaksinasi merupakan kemaslahatan untuk dirinya dan orang lain," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabub, Nyai Hj Khoirani, Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, Wakapolres, Kompol Pujiarto, Kajari, Iwan Setiawan, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo, Kabag Humas Pemkab Situbondo, Agung Wintoro serta tokoh masyarakat dari berbagai organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Situbondo. (Humas).


Dibaca : 104X