Penyambutan Bupati Pasca Dilantik Berlangsung Meriah
27 Feb
Penyambutan Bupati Pasca Dilantik Berlangsung Meriah

Situbondo- Penyambutan kedatangan Bung Karna dan Nyai Khoirani dari Gedung Negara Grahadi Surabaya pasca dilantik berlangsung meriah. Masyarakat, TNI-Polri, sejumlah kepala OPD, hingga politisi dari partai pengusung berkumpul di pendopo bupati. Mereka tampak antusias dan semangat menunggu kedatangan Bung Karna dan Nyai Khoirani.

Bupati dan Wakil Bupati Situbondo tiba di pendopo sekitar pukul 10.00. Keduanya turun dari mobil dan berjalan perlahan melalui karpet merah yang sudah disediakan. Setelah itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo, Syaifullah mengalungkan bunga kepada mereka.

Prosesi Penyambutan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo

Tak berhenti disitu saja, bupati juga memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim yang ikut berkumpul di halaman pendopo. Selanjutnya, dia melangkah dan masuk ke ruang pendopo.

Namun tak berselang lama, Bung Karna keluar dari ruangannya. Orang nomor satu di Situbondo ini menuju aula pertemuan untuk mengikuti acara penyambutan dan doa bersama yang dilaksanakan oleh Pemkab Situbondo.

Dalam sambutannya, Bung Karna mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memilihnya sebagai bupati. Bupati berharap, kepercayaan masyarakat yang diberikan kepadanya bisa dilaksanakan dengan baik.

"Saya tidak pernah menyangka bisa ada di tempat ini (menjadi bupati-red). Sebab saya hanya anak skretaris desa (Sekdes). Tentu tidak ada nalar untuk bisa berdiri disini," ungkapnya.

Ditambah lagi, kata Bung Karna, postur tubuhnya yang kecil. Nampaknya sangat tidak mungkin menjadi seorang bupati.

"Tapi ingat, Habibi orangnya kecil. Namun bisa jadi presiden. Sekaligus bisa membuat kapal terbang.  Pak Azwar anas, kecil. Tapi berhasil memimpin Banyuwangi. Begitu juga Cak Thoriq. Orangnya kecil. Tapi beliau bisa menggebrak Lumajang sedemikian rupa," ucapnya. (zul)


Dibaca : 271X