Pengukuhan DP MUI Situbondo, Ini Pesan Bupati
10 Aug
Pengukuhan DP MUI Situbondo, Ini Pesan Bupati

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menghadiri acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Situbondo Masa Khidmat 2022-2027, Rabu (10/8/2022). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo.

 

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menegaskan, Pemkab Situbondo siap mensupport penuh setiap kegiatan yang digelar oleh DP MUI Situbondo. "Sepanjang programnya bermanfaat untuk masyarakat, kami akan terus mendorong agar terealisasi," ujar Bupati dalam sambutannya.

 

Komitmen tersebut diwujudkan dengan menambah alokasi anggaran untuk DP MUI Kabupaten Situbondo. Dari yang awalnya Rp50 juta menjadi Rp100 juta. 

 

"Saya sampaikan di depan pak kyai (KH. Moh Hasan Mutawakkil Alallah -red), kami akan menambah anggaran untuk MUI di perubahan alokasi keuangan (PAK -red) sebesar Rp100 juta. Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah," tegasnya.

 

Lebih jauh, Bupati 55 tahun ini menyampaikan, pihaknya juga akan memberikan fasilitas kantor untuk MUI Situbondo. Sehingga bisa nantinya mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan.

 

"Alhamdulillah sesuai dengan dawuh kyai kalau kantor MUI itu harus berlantai dua. Ternyata Pemda itu punya, tapi sekarang masih disewa. Insya Allah bulan Desember sudah berakhir. Nanti akan kami rehap, sehingga bulan Januari 2023 sudah bisa digunakan untuk pengurus MUI Situbondo," tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua DP MUI Kabupaten Situbondo, Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, berpesan kepada jajaran kepengurusan DP MUI Kabupaten Situbondo untuk menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu keberadaan MUI bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kota Santri Pancasila.

 

"Kami siap membantu pemerintah, membangun umat. Bahwa Allah SWT sudah mengatakan, bahwa umat Islam ini terbaik untuk dilekatkan di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.

 

Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar pun mengapresiasi dukungan dari pemerintah daerah kepada DP MUI Kabupaten Situbondo. "Insya Allah kalau kita bergerak bersama untuk mencari ridho Allah SWT, maka langkah kita lima tahun ke depan akan dipermudah oleh Allah SWT. Kami siap bekerjasama dengan Forkopimda untuk memajukan Situbondo yang lebih baik lagi," tutupnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua MUI Jatim, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah; Bupati Situbondo, Karna Suswandi; Wabup, Nyai Hj. Khoirani; Ketua MUI Situbondo, Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar; Kapolres, AKBP Andi Sinjaya; Kajari, Nauli Rahim Siregar, perwakilan Dandim 0823, Kepala Kemenag Situbondo, H. Selamet. (Prokopim)


Dibaca : 598X