Pengajian 2 Mejelis 1 Cinta di Situbondo Dihadiri Puluhan Ribu Orang
03 Mar
Pengajian 2 Mejelis 1 Cinta di Situbondo Dihadiri Puluhan Ribu Orang

SITUBONDO - Puluhan ribu orang menghadiri Pengajian 2 Mejelis 1 Cinta bertajuk "Shalawat Kebangsaan", Sabtu, 2 Maret 2024 malam. Bahkan ada jamaah shalawat yang datang dari luar kota. Yakni dari Bondowoso dan Malang. 

 

Acara tersebut digelar oleh Pemkab Situbondo dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah di Alun-Alun Kabupaten Situbondo. 

 

Shalawat kebangsaan ini menghadirkan 2 majelis shalawat. Yaitu Majelis Shalawat Bhenning Sokarajjhe (Situbondo) dan Majelis Maulid Wat Ta'lim Sholawat Riyadlul Jannah (Malang).

 

Dan dihadiri Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, K.H.R Ahmad Azaim Ibrahimy; Al Habib Abdurrahman Bin Hasyim Baraqbah; Gus Rofi'ul Hamid Bin K.H Abdurrochim Syadzily; dan Gus Muhammad Ibrahim Rofi Himzi Bin K.H Abdurraochim Syadzily

 

Dalam kesempatan itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengaku, selain menyambut Ramadhan, shalawat kebangsaan ini merupakan bentuk syukur atas kepemimpinannya bersama Wabup Nyai. Khoirani yang sudah memasuki tahun ketiga.

 

"Shalawat kebangsaan ini sekaligus ungkapan rasa syukur kami, karena kepemimpinan Bung Karna-Nyai Khoi sudah masuk tahun ketiga," ujar Bupati 57 tahun ini. 

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, shalawat kebangsaan tersebut menghadirkan dua majelis yakni Majelis Sholawat Bhenning Situbondo dan Majelis Maulid Wat Ta'lim Riyadul Jannah dari Malang. Oleh karena itu, pertemuan dua majelis ini menjadi tema acara pengajian malam ini. Yakni "2 Majelis 1 Cinta".

 

"Ini adalah bentuk kebersamaan dan silaturrahim antara dua majelis. Semoga ini bisa semakin menggemakan shalawat di Kabupaten Situbondo," tambahnya. 

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berpesan kepada masyarakat agar menyambut Bulan Ramadhan dengan penuh suka cita. Ciptakan kerukunan di lingkungan masyarakat agar keberkahan semakin mendekat.

 

"Sebentar lagi kita akan berpuasa. Siapkan diri untuk menjadi insan yang lebih baik. Karena puasa di Bulan Ramadhan ini momen yang sangat baik untuk memperbaiki diri," tegasnya. 

 

Sebelum acara shalawat kebangsaan dimulai, Dinas Kominfo Situbondo menampilkan perjalanan Pemerintahan Situbondo selama tiga tahun di bawah kepemimpinan Bung Karna-Nyai Khoi.

 

Selama tiga tahun memimpin, Bung Karna-Nyai Khoi bekerja keras dan cerdas, melakukan beberapa terobosan dan inovasi atas janji politiknya. Di antaranya pembangunan infrastruktur salah satunya membuka akses warga Labuhan Merak yang berada di kawasan konservasi Taman Nasional Baluran.

 

Selain itu, program kesejahteraan masyarakat dengan memberikan bantuan pangan kepada warga miskin dan insentif kepada guru ngaji, program Sehati (sehat gratis) bagi warga miskin serta pemberian dana hibah kepada lembaga pendidikan dan pesantren.

 

Selama kepemimpinannya Bupati Karna Suswandi juga berinovasi bibit padi BK 01 dan 02 agritan yang sudah mendapatkan izin layak edar dari Kementan RI. 

 

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 231X