Pemkab Situbondo Terima Penghargaan Terinklusif Tahun 2021
27 Oct
Pemkab Situbondo Terima Penghargaan Terinklusif Tahun 2021

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo terpilih sebagai kabupaten terinklusif di Jatim tahun 2021. Penghargaan bergengsi tersebut diberikan oleh USAID Mitra Kunci. Yakni, badan pembangunan internasional Amerika Serikat yang bergerak di bidang ekonomi, pembangunan dan kemanusiaan untuk negara-negara di dunia.

Dalam kesempatan tersebut Kota Santri Pancasila menerima 8 penghargaan sekaligus. Yakni, Situbondo sebagai kabupaten terinklusif di Jatim, PT Adira Dinamika Multi Finance Cabang Situbondo selaku lembaga swasta dengan inisiatif terbaik, Ketua Kelompok Disabilitas Desa (KDD) Balung selaku penerima penghargaan kategori organisasi komunitas, Ketua Yayasan PPDIS Situbondo selaku penerima penghargaan kolaborasi terbaik

Selanjutnya, Kepala Disnaker Situbondo selaku penerima penghargaan implementasi regulasi terbaik kategori pemerintah, Ketua Kelompok Disabilitas Desa (KDD) Balung, Kecamatan Kendit selaku penerima penghargaan kolaborasi terbaik, Luluk Ariyantiny selaku penerima penghargaan kategori individu terinspiratif, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikuktura, dan Perkebunan Kabupaten Situbondo selaku penerima penghargaan kategori kolaborasi terbaik.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, penghargaan bergengsi tersebut membuktikan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk meningkatkan peran kaum difabel dalam pembangunan di Kabupaten Situbondo. "Mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan di kabupaten ini," ujarnya di Ruang Intelligence Room (IR) Pemda Situbondo, Rabu (27/10/2021).

Untuk itu, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menerangkan, kedepan pihaknya akan terus meningkatkan kompetisi kaum difabel. "Kita ingin kreatifitas dan inovasi mereka bisa berkembang. Sehingga bisa bersama-sama membangun Situbondo yang lebih baik lagi," tegasnya.

Lebih jauh, pria 54 tahun ini mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo siap untuk menjadi tuan rumah temu inkluasi nasional tahun 2022. "Kita akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Dan memastikan semua kegiatan nanti berjalan dengan baik," tutupnya. (Humas & Protokol)


Dibaca : 151X