Pemkab Situbondo Siap Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Kantor Desa dan Kecamatan
27 Sep
Pemkab Situbondo Siap Terapkan Aplikasi PeduliLindungi di Kantor Desa dan Kecamatan

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo bersiap menerapkan aplikasi PeduliLindungi di kantor desa dan kecamatan. Sehingga mau tidak mau masyarakat harus mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab bila belum divaksin, maka mereka tidak bisa memperoleh layanan administrasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat menyalurkan Bansos beras PPKM di Desa Banyuputih dan Sumberanyar. "Rencananya akan kita terapkan dalam sepekan kedepan," ujar pria 54 tahun ini, Senin (27/9/2021).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini juga menegaskan, aplikasi PeduliLindungi juga ajan dipasang di mall dan pertokoan yang ada di Situbondo. "Nanti mau belanja di Roxi ya harus menunjukkan sertifikat vaksinasi di aplikasi tersebut," tambahnya.

Dengan begitu, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini optimis, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam beberapa hari kedepan. "Sekarang Kabupaten Situbondo masih diangka 20 persen. Tentunya kita masih tertinggal jauh dengan wilayah lain di Provinsi Jawa Timur," paparnya.

Mantan Kadis Pengairan Kabupaten Bondowoso ini juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dengan menerapkan 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Meskipun sudah divaksin saya minta jangan lengah. Tetap lakukan protokol kesehatan. Sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Situbondo," tutupnya. (Humas).


Dibaca : 134X