Pemkab Situbondo Serahkan Tali Asih kepada 9 Veteran di HUT RI ke-76
17 Aug
Pemkab Situbondo Serahkan Tali Asih kepada 9 Veteran di HUT RI ke-76

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menyerahkan tali asih kepada sembilan perintis kemerdekaan dan veteran, Selasa (17/8/2021). Tujuannya sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pihaknya merasa bangga dengan perjuangan para veteran, khususnya di Kota Santri yang pantang menyerahnya melawan penjajah. "Para pahlawan merebut kemerdekaan ini dengan mengorbankan harta dan nyata mereka," ucapnya di Pendopo Graha Amukti Praja.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap, kepada para veteran agar tidak melihat banyak, sedikitnya tali asih yang diberikan. "Jika dibandingkan dengan pengorbanan bapak-bapak sekalian, tentu tidak ada apa-apanya," tambahnya.

Dalam acara tersebut, Pemkab Situbondo juga memberi santunan kepada sepuluh anak yatim-piatu. "Kita berikan bantuan alat-alat sekolah dan sebagainya. Ini merupakan kegiatan yang hampir rutin kita lakukan," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani beserta sang suami KH Muhaimin Abdul Rozaq, Ketua DPRD, Edi Wahyudi, Karutan II B Situbondo Tomi Elyus, Kapolres AKBP, Imam Rifai, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kajari, Iwan Setiawan, Kepala Pengadilan Negeri, Achmad Sidqi Amsyah, Sekdakab, Syaifullah. (Humas).


Dibaca : 236X