Pemkab Situbondo Salurkan Bansos Beras PPKM kepada Ratusan Masyarakat di Banyuglugur
12 Sep
Pemkab Situbondo Salurkan Bansos Beras PPKM kepada Ratusan Masyarakat di Banyuglugur

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kepada ratusan masyarakat di Kecamatan Banyuglugur, Minggu (12/9/2021). Adapun lokasi tersebut yakni, Banyuglugur, Telempong, Kalianget, Tepos, Kalisari, Silobanteng dan Lubawang.

Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani mengatakan, bansos beras tersebut berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI dan Pemkab Situbondo melalui cadangan beras pemerintah (CBP) tahun 2021. "Setiap lokasi ada 100 penerima. Ini hari kedua kita menyalurkan bantuan tersebut. Kemarin, Sabtu (11/9) kami lakukan di 10 desa yang ada di Kecamatan Besuki," ucapnya.

Dalam acara itu, orang nomor dua di Kota Santri ini juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi masal Covid-19. Tujuannya agar mereka tidak mudah terpapar virus Corona. "Kami bersama Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda) terus bekerja ekstra untuk mensukseskan program ini (vaksinasi masal Covid-19 -red)," tambahnya.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini mengungkapkan, pihaknya optimis dengan masifnya sosialisasi vaksinasi masal Covid-19 di Kota Santri. Dalam waktu yang tidak lama lagi herd immunity (kekebalan kelompok) dapat terwujud. "Kami sudah bekerjasama dengan PCNU, Muhammadiyah, FKUB, LDII dan MUI untuk mengajak warga ikut vaksi," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Plt Kadinsos, Samsuri, petugas Tagana, dan Forkopimcam Banyuglugur. (Humas).


Dibaca : 210X