Pemkab Situbondo Raih WTP Enam Kali Bertutut-turut, Bung Karna Puji Kerja Keras OPD
15 Nov
Pemkab Situbondo Raih WTP Enam Kali Bertutut-turut, Bung Karna Puji Kerja Keras OPD

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo kembali meraih laporan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Penghargaan bergengsi tersebut merupakan kado istimewah. Sebab diraih enam kalinya secara bertutut-turut.

 

Piagam WTP diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, sebagai wakil dari BPK RI, kepada Bupati Situbondo Karna Suswandi, (14/11/2022). Acara tersebut berlangsung di Hotel Bumi, Surabaya. 

 

Dalam kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini memuji kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo. Sebab selama ini kolaborasi dan kerjasama terjalin dengan baik

 

"Saya merasa bersyukur atas raihan tersebut. Terima kasih kerja keras ASN dan pegawai di semua OPD yang ada di Lingkungan Pemkab Situbondo," ucapnya. 

 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengatakan, capaian WTP tersebut harus dipetahankan. "Semoga ini bisa bermanfaat, khususnya dalam mewujudkan masyarakat Situbondo yang Berjaya (berahklak, sejahteran, adil dan berdaya -red)," tegasnya. 

 

Untuk itu, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini meminta kepada semua OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo untuk mempriorotaskan program kerja yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. "Dan terus buat inovasi-inovasi. Satu tahun harus ada satu inovasi," pungkasnya. (Prokopim)


Dibaca : 58X