Pemkab Situbondo Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023
08 Dec
Pemkab Situbondo Raih Penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023

SITUBONDO - Lagi-lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo memperoleh penghargaan. 

 

Jika, kemarin memperoleh hasil evaluasi SAKIP dengan raihan predikat A - Memuaskan. Maka, hari ini Kamis (7/12), Pemkab Situbondo di bawah kepemimpinan Bupati Karna Suswandi dan Wabup Nyai Hj. Khoirani membawa pulang penghargaan Anugerah Meritokrasi KASN 2023. 

 

Nilai merit yang diperoleh yakni 258,5 yang artinya masuk kategori baik. 

 

Penyerahan penghargaan diterima langsung oleh Bupati Karna Suswandi di Yogyakarta, Kamis (7/12/2023). 

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan, dirinya sangat bersyukur berbagai penghargaan didapatkan oleh Pemkab Situbondo. Yang sudah barang tentu, ini menjadi buah manis dari kerja sama, dedikasi, serta profesionalitas yang selama ini menjadi kunci bersama. 

 

"Sistem Merit kita mendapatkan nilai yang menunjukkan kategori baik. Ini harus ditingkatkan. Setidaknya tahun depan sudah harus bisa naik level ke kategori sangat baik," ujarnya. 

 

Ia pun berpesan agar sebagaimana pernyataan dari KASN agar para ASN mempertahankan integritas, profesionalisme, dan netralitas. "Di samping itu, ASN juga harus menjadi teladan," urainya. 

 

Untuk informasi, mulai 2019 hingga akhir 2023 ini, KASN telah menilai penerapan sistem merit di 583 instansi pemerintah. 

 

Hasilnya, 91 instansi pemerintah ditetapkan dalam kategori "Sangat Baik", 157 pada kategori "Baik", 78 pada kategori kurang, dan 191 instansi pemerintah dalam kategori buruk.

 

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 304X