Pemkab Situbondo Peroleh SAKIP Predikat A dari Kemenpan-RB
06 Dec
Pemkab Situbondo Peroleh SAKIP Predikat A dari Kemenpan-RB

SITUBONDO - Akhir tahun yang manis menjadi istilah tepat bagi Pemerintah Kabupaten Situbondo. Pasalnya, di penghujung tahun 2023 ini ada banyak penghargaan yang dibawa pulang. 

 

Baru berselang sehari membawa pulang empat penghargaan sekaligus dalam sehari, tepatnya Senin (4/12/2023) kemarin. 

 

Hari ini, Rabu (6/12/2023), Pemkab Situbondo, memperoleh hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kemenpan-RB dengan predikat A - Memuaskan. 

 

Hasil evaluasi diterima langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi dari Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas, di acara Apresiasi dan Penyerahan Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, dan Zona Integritas Tahun 2023 di Badung, Bali. 

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pihaknya terus berupaya mendorong reformasi birokrasi di Situbondo agar lebih efisien, transparan, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. "Karena memang kami terus berupaya reformasi birokrasi ini memiliki dampak yang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujarnya. 

 

Ia mengaku bahwa akan terus berinovasi dengan melakukan percepatan transformasi yang menjadikan birokrasi berbasis digital yang terintegrasi. 

 

"Hal ini penting untuk mempermudah data antar instansi pemerintah sebagai acuan dalam penyusunan perencanaan dan anggaran program pembangunan. Dan penyusunan kebijakan yang berkualitas dan tepat sasaran," tegasnya. 

 

Pada kesempatan itu, Bupati yang akrab disapa Bung Karna meminta pada jajarannya jangan bersantai pasca mendapatkan predikat A. Justru, ini adalah bagian dari langkah awal untuk terus konsisten berinovasi, serta melakukan transformasi reformasi birokrasi. 

 

"Jangan leyeh-leyeh, harus gas pol terus, karena tantangan akan semakin kompleks dan ekspektasi masyarakat akan semakin beragam," pungkasnya.

 

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 221X