Pemkab Situbondo Mulai Salurkan Ratusan Ton Beras PPKM untuk KPM PKH dan BST
21 Jul
Pemkab Situbondo Mulai Salurkan Ratusan Ton Beras PPKM untuk KPM PKH dan BST

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo mulai menyalurkan bantuan beras pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) kepada 77.343 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST), Rabu (21/7/2021).

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, total ada 770 Ton lebih beras PPKM yang berasal dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Dimana nantinya setiap KPM PKH dan BST akan mendapatkan 10 Kilogram beras. "Secara bertahap akan kita salurkan kepada mereka (KPM PKH dan BST -red)," ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, pendistribusian bantuan beras akan dimulai pada hari Rabu, (21/7/2021). "Kita akan salurkan langsung ke masing-masing KPM PKH dan BST yang ada di Kabupaten Situbondo," ujarnya.

Lebih lanjut, Bung Karna mengungkapkan, pihaknya akan mempercepat proses pendistribusian bantuan beras PPKM tersebut. Sebab, beras PPKM itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak PPKM Darurat Jawa dan Bali. Khususnya KPM PKH dan BST Kemensos RI. "Kita sudah berkoordinasi dengan Bulog Kabupaten Bondowoso agar segera dipercepat," imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Santri ini meyakini, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi KPM PKH dan BST. "Walau jumlahnya tidak banyak, tapi ini bisa meringankan beban mereka yang terdapak PPKM Darurat," tegasnya.

Sementara itu, Kepada Kantor Cabang Bulog Kabupaten Bondowoso, Rudy Prasetya menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan beras PPKM sebanyak 770 Ton lebih, dengan kemasan 10 Kilogram. "Sudah ada di gudang kami yang berada di Desa Klatakan dan Arjasa, dan siap kita distribusikan ke penerima," paparnya

Rudy Prasetya memprediksi, penyaluran beras PPKM kepada KPM PKH dan BST Kemensos RI di Kabupaten Situbondo membutuhkan waktu sekitar satu bulan. "Kita rencanakan dengan Pemkab Situbondo sekitar itu (satu bulan -red). Jadi bisa maju, juga bisa mundur, tergantung kondisi di lapangan," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 208X