Pemkab Situbondo Gelar PKS dengan TN Baluran, Warga Merak Segera Punya Jalan Bagus
02 Sep
Pemkab Situbondo Gelar PKS dengan TN Baluran, Warga Merak Segera Punya Jalan Bagus

SITUBONDO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Situbondo menggelar penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Balai Taman Nasinonal Baluran, Kamis (02/9/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Intelligence Room (IR).

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, dengan selesainya penandatanganan PKS itu maka, masyarakat Dusun Merak, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih segera memiliki infrastruktur jalan bagus.

"Karena pembangunan jalan ini dari dulu sudah di eluh-eluhkan oleh warga di sana. Alhamdulillah mimpi tersebut segera terwujud," ucap bupati dalam sambutannya.

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengatakan, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 21 Miliar untuk membangun infrastruktur jalan mulai Dusun Merak ke Dusun Sidomulyo, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih. "Semua butuh kerja sama yang bagus. Insyaallah setelah selesai pembangunan jalan, kita akan pasang PJU disepanjang jalan itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menginstruksikan, kepada Camat Banyuputih dan Kepala Desa (Kades) Sumberwaru untuk segera membuka akses pelebaran jalan di wilayah yang akan diaspal. "Tolong segera disampaikan kepada masyarakat Merak agar pembangunan infrastruktur jalan ini berjalan lancar," tegasnya.

Mantan Kadis Pengairan Kabupaten Bondowoso ini meyakini, pembangunan infrastruktur jalan tersebut berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat sekitar. "Kalau sudah ada jalan, PJU dan penginapan maka secara otomatis geliat perekonomian warga bisa berkembang pesat," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Kepala TN Baluran, Pudjiadi, beserta jajarannya, Kadis PUPR, Gatot Siswoyo beserta jajaran, para staf ahli di Lingkungan Pemkab Situbondo, Camat Banyuputih dan Kades Sumberwaru. (Humas).


Dibaca : 264X