Pemkab Situbondo Gelar Penandatanganan Pinjaman PEN dengan PT SMI
10 Sep
Pemkab Situbondo Gelar Penandatanganan Pinjaman PEN dengan PT SMI

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo dalam hal ini, Bupati, Karna Suswandi menggelar penandatanganan perjanjian pinjaman daerah program pemulihan ekonomi nasional (PEN), dengan Direktur PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), Erdias Dharmaputra, Jumat (10/9/2021). Kegiatan tersebut dilakukan secara virtual di Ruang Intelligence Room (IR) Pemda Situbondo.

Kegiatan itu dihadiri oleh, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani, Sekdakab, Syaifullah, Kadis PUPR, Gatot Siswoyo, pimpinan DPRD Situbondo, Abdurahman (PPP) dan Jainur Ridho (Gerindra).

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengungkapkan, total dana pinjaman PEN yang disetujui sekitar Rp 250 Miliar. "Uang sebesar itu nantinya kita gunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi di pedesaan," ucapnya di Ruang Intelligence Room (IR).

Pria 54 tahun ini mengatakan, hampir dua tahun terakhir ini, nyaris tidak ada pembangunan infrastruktur di Kota Santri. "Anggaran kami fokus untuk penanganan Covid-19 di Situbondo. Sehingga itu berdampak terhadap infrastruktur kita," tambahnya.

Mantan Kadis PUTR Kabupaten Lumajang ini menegaskan, pembangunan infrastruktur di Situbondo sangat penting untuk dilakukan. "Banyak jalan-jalan pedesaan dan saluran irigasi pertanian mengalami kerusakan. Jadi sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat," imbuhnya.

Melalui video conference (Vicon), Direktur PT SMI, Erdias Dharmaputra berperan, kepada pemerintah daerah maupun pemerintah kota untuk bijak dalam mengelola dana pinjaman PEN. "Harus transparan dan tepat sasaran untuk pembangunan infrastruktur. Sehingga manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Situbondo, Kota Palangka Raya dan Kabupaten Lampung Tengah," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 26X