Pemkab Situbondo Anggarkan 5 M untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan di Dua Desa
03 Nov
Pemkab Situbondo Anggarkan 5 M untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan di Dua Desa

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo mengganggarkan Rp 5 Miliar rupiah untuk pembangunan infrastruktur jalan di dua desa. Yaitu, Desa Curah Tatal dan Jatisari, Kecamatan Arjasa.

 

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, pembangunan jalan itu akan dilakukan di dusun-dusun yang jalannya mengalami kerusakan. "Alhamdulillah masyarakat di Desa Curah Tatal dan Jatisari dalam waktu dekat akan menikmati pembangunan infrastruktur jalan. Sebab kita sudah mengalokasikan anggaran hingga 5 Miliar untuk mewujudkannya," ucap bupati saat meninjau pembangunan sumur bor di Dusun Bendusa, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Rabu (3/11/2021).

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini meyakini pembangunan infrastruktur jalan tersebut berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di dua desa itu. "Khususnya para petani dan peternak di Desa Curah Tatal dan Jatisari ini," imbuhnya.

 

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menegaskan, sumber anggaran tersebut berasal dari dana pemuliha ekonomi nasional (PEN) Pemkab Situbondo. "Kita ingin nantinya, secara bertahap jalan-jalan di dusun-dusun bisa terhubung dengan baik. Sehingga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat," tambahnya.

 

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini menerangkan Pemkab Situbondo juga akan terus melakukan pembangunan rumah tidak layak huni di masyarakat. "Kami jalan kesini ini tadi masih banyak melihat rumah rakyat saya yang sangat tidak tidak layak untuk dihuni. Kedepan akan kita rehab. Dengan program Birulah (bangun rumah layak huni)," pungkasnya. (Humas & Protokol).


Dibaca : 550X