Pemkab Gelar Tes Swab Antigen Gratis untuk CPNS dan P3K, Bupati Situbondo : Dimulai Besok
11 Sep
Pemkab Gelar Tes Swab Antigen Gratis untuk CPNS dan P3K, Bupati Situbondo : Dimulai Besok

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo siap memulai kegiatan tes swab antigen gratis untuk peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K). Rencananya kegiatan tersebut dimulai pada hari Minggu (12/9/2021).

Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, tujuan dari kegiatan itu yakni, untuk meringankan beban peserta CPNS dan P3K yang asli warga Kota Santri "Karena sekarang masih pandemi Covid-19. Jadi sangat berdampak terhadap perekonomian mereka. Sehingga langkah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah," ujarnya seusai meninjau vaksinasi Covid-19 di halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Situbondo, Sabtu (11/9/2021).

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengungkapkan, syaratnya untuk memperoleh layanan tes swab antigen gratis yakni, menunjukkan kartu ujian CPNS dan P3K dan erta KTP yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan adalah warga Situbondo. "Silakan datang ke Puskesmas terdekat. Untuk jadwal ujian kan tidak sama. Jadi usahakan H-1 sebelumnya untuk melakukan tes swab antigennya," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menerangkan, stok alat tes swab antigen di Dinkes Situbondo terbilang aman untuk digunakan dalam kegiatan tersebut. "Insyaallah jumlahnya cukup. Informasi yang saya dapat untuk peserta CPNS jumlahnya sekitar 2.000 dan P3K 3.000," imbuhnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berpesan, bagi peserta CPNS dan P3K untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Mengikat virus mematikan tersebut masih ada disekitar kita

"Tetap patuhi 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dengan begitu Insyaallah kita terhindar dari virus Corona," tutupnya. (Humas).


Dibaca : 132X