Peduli Pelayanan Publik, Bupati Situbondo Diganjar Penghargaan oleh Kompas TV
12 Sep
Peduli Pelayanan Publik, Bupati Situbondo Diganjar Penghargaan oleh Kompas TV

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo kembali meraih penghargaan di tingkat nasional. Kali ini Kota Santri Pancasila diganjar penghargaan oleh Kompas TV katagori daerah peduli pelayanan publik, Senin (11/9/2023) malam. 

 

Penghargaan bergengsi ini diberikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Abdullah Azwar Anas kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi. Acara tersebut berlangsung di puncak Perayaan Indonesia 12aya Kompas TV di Jakarta. 

 

Data yang dihimpun, ada enam kabupaten dan satu kota yang menerima penghargaan tersebut. Yakni Kabupaten Situbondo, Bangka Selatan, Indragiri Hilir, Morowali Utara, Puncak Papua, Tabanan, dan Kota Tangerang Selatan. 

 

Bupati Situbondo Karna Suswandi, mengatakan penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat baru bagi roda pemerintahan di Kabupaten Situbondo untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. "Dengan peningkatan pelayanan publik ini, maka akan menciptakan lingkungan yang nyaman demi kepuasan masyarakat," ujarnya. 

 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini melanjutkan, salah satu pelayanan publik yang sangat besar manfaatnya bagi masyarakat adalah program Situbondo Sehat Gratis (Sehati). Di mana masyarakat hanya menunjukkan KTP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di Puskesmas maupun rumah sakit milik pemerintah. 

 

"Berbagai kemudahan memang diberikan kepada masyarakat Situbondo untuk mendapatkan layanan kesehatan. Seperti program Sehati ini, masyarakat cukup menunjukkan KTP saja sudah bisa berobat di semua fasilitas kesehatan milik pemerintah," tegasnya. 

 

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berkomitmen program Sehati ini akan terus diberikan kepada masyarakat Situbondo. Sehingga kesehatan masyarakat terus terjaga. "Mudah-mudahan ke depan ini akan memberikan motivasi terbaik," tutupnya.

 

 (Prokopim Situbondo)


Dibaca : 297X