Peduli Guru Madin, Bupati Situbondo Alokasikan Anggaran 5,4 Miliar
28 Apr
Peduli Guru Madin, Bupati Situbondo Alokasikan Anggaran 5,4 Miliar

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengalokasikan dana sering Rp 5,4 Miliar untuk meningkatkan kesejahteraan guru Madrasah Diniyah (Madin) yang ada di Kota Santri. Sehingga, nantinya mereka akan memperoleh intensif selama satu tahun penuh.

"Madin itu dibantu Pemprov Jawa Timur itu selama 6 bulan. Kekurangannya kita yang menyediakan," ucapnya, dalam acara ramadan bersama rakyat, di Desa Silobanteng, Kecamatan Banyuglugur Rabu (28/4/2021).

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini mengatakan, kepedulian pemerintah daerah kepada guru Madin sebagai wujud rasa terimakasih. Mengingat, jasa mereka yang besar.

"Karena ustad dan ustadzah inilah yang mencerdaskan dan membentuk akhlak anak-anak di Kabupaten Situbondo," ujarnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap guru Mandi mampu meningkatkan kualitas pendidikan agama. "Tentu kami berharap bisa lebih semangat lagi dalam mendidik muridnya," tambahnya. 

Untuk diketahui, program ramadan bersama rakyat hari ke 12 Bupati dan Wakil Bupati Situbondo mengujungi 8 desa di Kecamatan Banyuglugur dan Besuki. Yaitu, Desa Besuki, Silobanteng, Banyuglugur, Talempong, Tepos, Kalisari, Lubawang, Kalianget. (Humas).


Dibaca : 200X