Pantau Vaksinasi Masal Covid-19 di Dua Lokasi, Bung Karna : Alhamdulillah Masyarakat Sangat Antusias
08 Jul
Pantau Vaksinasi Masal Covid-19 di Dua Lokasi, Bung Karna : Alhamdulillah Masyarakat Sangat Antusias

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi memantau vaksinasi masal Covid-19 di dua lokasi. Yaitu, Balai Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji dan PT Panca Mitra Multi Perdana (PMMP), di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Kamis (8/7/2021).

Nampak hadir dalam kegiatan itu, Dandim 0823 Situbondo, Neggy Kuntagina, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Kajari, Iwan Setiawan, Plt Kadinkes Dwi Herman Susilo, Polsek dan Koramil dari dua kecamatan tersebut, Kabag Humas Pemkab Situbondo, Agung Wintoro.

Karna Suswandi menjelaskan, partisipasi masyarakat di dua lokasi tersebut sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. "Alhamdulillah di Desa Curah Jeru hingga pukul 12.30 WIB ada 109 yang terdaftar. Sementara itu, di PT PMMP sampai selesai acara vaksinasi ada 700 orang," ujarnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, tujuan dari vaksinasi masal tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Situbondo. "Seiring dengan meningkatnya pasien positif terkonfirmasi virus Corona, maka juga kita percepat vaksinasi ini," tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna berpesan, kepada tenaga vaksinator Covid-19 untuk tetap semangat dan mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan tugas. "Tetap pakai alat pelindung diri lengkap dan terapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Sementara itu, Bung Karna juga menghimbau kepada masyarakat yang sudah menerima suntikan vaksinasi Covid-19 untuk menyampaikan kepada sanak saudara, bahwa vaksin itu aman dan halal. "Ajak mereka untuk ikut vaksinasi. Karena itu sangat penting agar imun tubuh kita kuat. Sehingga tidak mudah terpapar virus, termasuk Covid-19," tutupnya. (Humas)


Dibaca : 103X