Pantau Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Miftahul Ulum, Wabup Situbondo : Alhamdulillah Pesertanya 1000 Lebih
04 Sep
Pantau Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Miftahul Ulum, Wabup Situbondo : Alhamdulillah Pesertanya 1000 Lebih

SITUBONDO - Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Ulum di Besuki, Sabtu, (4/9/2021). Dalam kegiatan tersebut, orang nomor dua di Kota Santri ini mengapresiasi partisipasi peserta yang cukup tinggi. Yaitu, mencapai 1076 orang.

"Antusias masyarakat sangat luar biasa. Baru pukul 09.30 WIB, jumlah peserta yang sudah terdaftar mencapai 800 lebih. Tadi laporan terakhir yang saya terima sudah 1.000 lebih," ujarnya dalam konferensi pers seusai meninjau acara tersebut.

Perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini mengatakan, vaksi yang digunakan dalam kegiatan itu berasal dari Kodim 0823 Situbondo. "Pak. Dandim menyampaikan ke saya, bahwa beliau punya stok vaksin hingga 28.000 untuk Pondok Pesantren di Situbondo. Kalau itu tidak terpakai maka akan kembali ke pusat, kan sayang," ucapnya.

Nyai Khoi ini mengungkapkan, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Santri hingga kemarin, Jumat (3/9), untuk dosis pertama, 79.850 orang atau 14,6 persen, dosis dua, 41.311 orang atau 7,5 persen dan dosis ketiga, 728 orang atau 2,4 persen. "Intinya kita akan terus mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo," pungkasnya. 

Mantan Anggota DPRD Situbondo dari Fraksi PPP ini menegaskan, vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh meningkat. Sehingga tidak mudah terpapar virus Corona. "Saya sampaikan berulang kali, bahwa vaksin ini aman dan halal untuk digunakan," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani, Plt Kadinkes, Dwi Herman Susilo, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Komandan Puslatpur Marinir 5 Baluran, Letkol Marinir Agus Wahyudi, Forkopimcam Besuki, dan Pengurus MWC NU Besuki. (Humas).


Dibaca : 218X