Pantau Vaksinasi Covid-19, Bupati Situbondo dan Sang Istri Kunjungi Tiga Lokas
25 Sep
Pantau Vaksinasi Covid-19, Bupati Situbondo dan Sang Istri Kunjungi Tiga Lokas

SITUBONDO - Bupati Situbondo Karna Suswandi ditemani oleh sang istri Hj Juma'ati Karna Suswandi mengunjungi tiga lokasi. Yaitu, Kecamatan Arjasa, Jangkar dan Desa Perante, Sabtu (25/9/2021). Tujuannya untuk memantau serta mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengatakan, antusias masyarakat di tiga lokasi tersebut dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 terbilang cukup tinggi. "Ahamdulilah animo warga sudah tumbuh. Seperti yang terlihat di Kecamatan Arjasa. Sejak pagi hari hingga pukul 12.00, jumlah warga yang terdaftar vaksin sudah mencapai 300 orang," ujarnya.

Pria 54 tahun ini tidak menampik bahwa capaian vaksinasi Covid-19 di Situbondo masih rendah. "Situbondo masih berada diangka 17 persen. Sehingga sekarang kembali turun ke PPKM Darurat ke level 3," imbuhnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menegaskan, bahwa vaksin Covid-19 itu aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat. "Kalau kita sudah disuntik vaksin, maka imun tubuh menjadi kuat. Sehingga bisa menangkal virus Corona," jelasnya.

Mantan Kadis Pengairan Kabupaten Bondowoso ini berharap para tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di Situbondo untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Tujuannya agar semakin banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Jangan sampai masyarakat kita itu percaya isu hoax yang mengatakan vaksin itu mematikan. Karena itu tidak benar," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 166X