Pantau SKD CPNS, ini Pesan Bung Karna kepada Peserta Ujian
01 Oct
Pantau SKD CPNS, ini Pesan Bung Karna kepada Peserta Ujian

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi memantau langsung seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS tahun 2021, Jumat (01/10/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di SMP Negeri 1 Situbondo.

Pria yang akrab disapa Bung Karna mengatakan, kepada para peserta ujian untuk tidak mempercayai kunci jawaban ataupun orang yang menjanjikan mereka lolos seleksi CPNS. "Karena sekarang seleksinya sudah tersistem. Jadi selesai ujian mereka bisa mengetahui nilainya," ujarnya.

Untuk itu, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini meminta para peserta ujian untuk percaya diri dalam mengerjakan soal-soal di SKD CPNS. "Tetap semangat Jangan lupa berdoa minta kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dalam menjawab soal-soal yang ada," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria 54 tahun ini memaparkan, total ada 2373 peserta yang mengikuti tes SKD CPNS di Situbondo dan 22 peserta untuk P3K Non Guru. "Sementara tahun ini kita dapat 227 formasi CPNS. Untuk yang P3K Non Guru dapat 7 formasi," singkatnya.

Mantan Kadis PUTR Kabupaten Lumajang ini menerangkan, pelaksanaan ujian SKD CPNS dan seleksi kompetensi untuk P3K Non Guru dilaksanakan selama 8 hari kedepan. "Tanggal 1-7 Oktober itu tes SKD CPNS. Kemudian tanggal 8 Oktober nya seleksi kompetensi untuk peserta P3K Non Guru," tutupnya. (Humas).


Dibaca : 117X