Pangdam V Brawijaya Siap Dukung Penuh Percepatan Vaksinasi di Situbondo
26 Sep
Pangdam V Brawijaya Siap Dukung Penuh Percepatan Vaksinasi di Situbondo

SITUBONDO - Panglima Kodam (Pangdam) V Brawijaya, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Suhariyanto siap mendukung penuh percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo. Hal tersebut disampaikan oleh pria asal Kota Kembang Bandung ini dalam konferensi pers di SMA Negeri 1 Panji, Minggu (26/9/2021).

"Kami kesini dalam rangka memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Tujuannya untuk memastikan percepatan vaksinasi di Situbondo berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Guna mewujudkan komitmennya, jenderal bintang dua ini mengatakan, Kodam V Brawijaya telah menerjunkan petugas vaksinator dan prajurit TNI yang mencari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. "Kita kerahkan kendaraan vaksin dan ambulan ke desa-desa untuk mencari warga yang mau divaksin," ujarnya.

Lebih lanjut, pria 54 tahun ini menerangkan, ada beberapa faktor yang mengakibatkan rendahnya capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila. Salah satunya yakni, banyaknya berita hoax di media sosial. Sehingga masyarakat menjadi takut untuk ikut vaksinasi.

"Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo terbilang cukup rendah. Yakni kurang dari 20 persen dari jumlah penduduk yang wajib divaksin. Untuk itu, saya menegaskan bahwa vaksin itu aman dan halal untuk digunakan," tambahnya.

Namun, orang nomor satu di Kodam V Brawijaya ini mengakui dalam sepekan terakhir vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Situbondo mengalami peningkatan yang signifikan. "Ini menandakan bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah bekerja keras dalam mempercepat vaksinasi Covid-19 dan kesadaran masyarakat sudah tumbuh," paparnya.

Sementara, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo Karna Suswandi menerangkan, hingga pukul 15.00 WIB ada 556 masyarakat yang sudah divaksin. "Alhamdulillah partisipasi warga terbilang cukup tinggi. Target kita sekitar 1.500 orang," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suhariyanto beserta jajarannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kapolres AKBP, Imam Rifai, Kasi Intel Kejari Laufika Ananta, Kepala Pengadilan Negeri, Abu Achmad Sidqi Amsyah, Sekdakab Syaifullah dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo. (Humas).


Dibaca : 108X