Omicron Masuk Situbondo, Gerai Vaksinasi Disiapkan hingga Pelosok Desa
07 Jan
Omicron Masuk Situbondo, Gerai Vaksinasi Disiapkan hingga Pelosok Desa

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan, Covid-19 varian Omicron terdeteksi masuk Kota Santri Pancasila. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan gerai vaksinasi di seluruh pelosok desa.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, data dari Satgas Covid-19 Situbondo, virus Corona varian baru tersebut telah menginfeksi 1 warga di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo. "Katanya dia baru pulang dari luar negeri," ujarnya, Jumat (7/1/2022).

Bapak dua anak ini mengatakan, bahkan gerai vaksinasi disiapkan di titik-titik lokasi pembagian Bansos sembako, beras hingga BLT. "Masyarakat penerima bantuan yang belum divaksin atau baru mengikuti vaksinasi dosis pertama disarankan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19," imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna menerangkan, pihaknya juga menyediakan berbagai macam hadiah, bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Terhitung mulai tanggal 5 Januari hingga 14 Pebruari 2022.

"Hadiah utama ada sepeda motor 2 unit, lemari pendingin, sepeda gunung, kipas angin, kompor gas dan magicom masing-masing 5 unit," pungkasnya.

Bung Karna berharap, kepada masyarakat Kota Santri Pancasila untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sehingga tidak terpapar virus Corona, khususnya varian Omicron.

"Jangan lengah!. Lakukan 5 M. Mulai dari memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tutupnya. (Humas & Protokol).


Dibaca : 86X