Nyai Khoi Ajak Lansia Terapkan Pola Hidup Sehat
02 Jun
Nyai Khoi Ajak Lansia Terapkan Pola Hidup Sehat

SITUBONDO - Dinas Kesehatan (Dinkes) Situbondo menggelar acara Seminar Lansia, Kamis (2/5/2022). Tujuannya sebagai bentuk apresiasi kepada para Lansia yang turut berkontribusi membangun Kabupaten Situbondo. 

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani menyampaikan, Lansia merupakan siklus hidup manusia yang hampir dialami setiap orang. Sehingga manusia harus menjaga pola hidup sehat.

 

"Seorang Lansia memungkinkan mengalami penurunan atau keterbatasan baik fisik, mental, sosial dan ekonomi. Oleh karena itu, seorang Lansia harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang sesuai standard dan pemenuhan hak-haknya," ucapnya di Pendopo Graha Amukti Praja.

 

Lebih lanjut, orang nomor dua di Kota Santri Pancasila ini mengatakan, tahun 2021 jumlah Lansia di Kabupaten Situbondo 42,2 persen atau 109.994 jiwa dari jumlah penduduk. "Dengan jumlah yang besar ini tentu membutuhkan perhatian dari semua pihak. Mulai dari keluarga, pemerintah desa, kecamatan, kabupaten hingga menjadi urusan negara," tukasnya.

 

Lebih jauh, perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini mengungkapkan, dengan kesehatan Lansia yang terjamin, maka kehidupan mereka akan menjadi produktif baik secara sosial dan ekonomi. "Untuk itu, pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan makan-makan yang sehat itu sangat penting," tegasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani, Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi, perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim 0823, perwakilan Kajari Situbondo, Kadinkes, Kadinsos, Kepala DP3AP2KB, perwakilan Ketua PWRI dan Ketua PEPABRI. (Prokopim)


Dibaca : 215X