Menuju Kota Layak Anak Predikat Nindya, Bung Karna Minta OPD Saling Bersinergi
29 Mar
Menuju Kota Layak Anak Predikat Nindya, Bung Karna Minta OPD Saling Bersinergi

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk saling bersinergi dalam mewujudkan kabupaten layak anak (KLA) dengan predikat nindya. Salah satunya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Khususnya yang berhubungan dengan dunia anak.

Hal tersebut disampaikan Karna Suswandi, saat memberikan sambutan dalam acara bimbingan teknis evaluasi kabupaten layak anak (KLA), Senin (29/3/2021).

"Untuk memperoleh penghargaan KLA dengan predikat nindya, semua OPD harus bahu membahu dan melepaskan ego sektoral. Karena pekerjaan ini harus kita lakukan bersama-sama," ucapnya.

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengatakan, dengan kerja keras semua OPD, kabupaten Situbondo bisa melakukan lompatan dan meraih predikat nindya di tahun depan. Mengingat, hasil evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur, menunjukkan adanya peningkatan di Kota Santri.

"Dari berbagai komponen yang ada, hanya dibutuhkan support semua OPD. Agar kita bisa meraih predikat nindya," ujarnya.

Terpisah, Kepala DP3A Provinsi Jawa Timur, Andriyanto, menjelaskan, ada lima katagori penilaian dalam memperoleh penghargaan KLA, yakni, pemenuhan hak sipil, perlindungan khusus anak, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

"Ada lima dan itu saling berkaitan, untuk itu kerja sama antar OPD sangat diperlukan," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 102X