Lepas Peserta Perkemahan Wirakarya Kwartir Situbondo, ini Pesan Nyai Khoirani
30 Jul
Lepas Peserta Perkemahan Wirakarya Kwartir Situbondo, ini Pesan Nyai Khoirani

SITUBONDO - Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani memimpin acara pelepasan 20 peserta Perkemahan Wirakarya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo, Jumat (30/7/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di Halaman Rumah Kepala Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa.

Dalam sambutannya, perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut yaitu, sebagai implementasi salah satu program kerja dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo di tahun 2021. "Acara ini berlangsung selama tiga hari. Yakni, mulai hari Jumat hingga Minggu, tanggal 30 Juli sampai dengan 1 Agustus," ujarnya.

Lebih lanjut, perempuan yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Situbondo ini menegaskan, selama acara tersebut, para peserta wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Sebab, saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Santri terbilang cukup tinggi.

"Kita sekarang menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Itu artinya, Kabupaten Situbondo berada di zona merah (resiko tinggi) penyebaran virus Corona. Maka dari itu, tetap lakukan 5 M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," ucapnya.

Perempuan asal Kecamatan Besuki ini mengungkapkan, kepada para peserta untuk terus mengabdi kepada masyarakat. Khususnya dimasa pandemi Covid-19. "Dalam situasi yang sulit ini, mari kita tunjukkan kalau keberadaan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo ini bisa dirasakan oleh warga," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 106X