Lebaran Tiba, Bung Karna : Jadikan Momentum Mewujudkan Situbondo Berjaya
02 May
Lebaran Tiba, Bung Karna : Jadikan Momentum Mewujudkan Situbondo Berjaya

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak seluruh masyarakat di Kota Santri Pancasila untuk menjadikan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah sebagai momentum mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil, dan berdaya).

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Bung Karna ini saat mengikuti sholat Idul Fitri di Masjid Al-Abror, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan/Kabupaten Situbondo, Senin (2/5/2022).

"Mari di hari yang Fitri ini kita tingkatkan semangat kerja. Kita bahu-membahu antara pemerintah daerah, jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat membangun Kabupaten Situbondo yang lebih baik lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Bung Karna meminta kepada masyarakat Situbondo agar tetap tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga. Sehingga tidak ada klaster baru penyebaran virus Corona, khususnya varian Omicron di Kota Santri Pancasila.

"Data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo per hari Minggu, 1 Mei 2022 kemarin, alhamdulillah kasus aktif Covid-19 kita 0. Tatapi saya berharap agar tetap memakai masker saat berkumpul dengan keluarga," tegasnya.

Lebih jauh, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini mengajak kepada masyarakat Situbondo yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19, khususnya dosis ketiga atau booster agar segera vaksin.

"Karena vaksin ketiga ini adalah penguat. Sehingga imun tubuh bisa menangkal berbagai macam virus. Salah satunya Corona varian Omicron," bebernya.

Bung Karna menyampaikan, berbagai program kerja yang menjadi janji politiknya saat Pilkada 2020 sudah berjalan. "Program sehat gratis atau Sehati yang hanya menunjukkan KTP sudah berjalan, Ramadhan bersama rakyat di 136 desa dan kelurahan se-Situbondo juga sudah kita laksanakan. Insentif guru ngaji dan dana sharing untuk Madin selama 6 bulan sudah berjalan," pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati 55 tahun ini meminta maaf bila masih ada kekurangan selama menjalankan roda pemerintahan. "Bila mana masih ada kekurangan selama kepemimpinan saya dan Nyai Khoi, kami atas nama pemerintah daerah meminta maaf yang sebesar-besarnya. Tentunya kami akan terus berusaha agar pelayanan kepada masyarakat," tutupnya. (Prokopim).


Dibaca : 16X