Launching Temu Inklusi Nasional ke-5 di Situbondo Berlangsung Meriah
21 Dec
Launching Temu Inklusi Nasional ke-5 di Situbondo Berlangsung Meriah

SITUBONDO - Launching Temu Inklusi Nasional ke-5 berlangsung dengan meriah, Rabu (21/12/2022). Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Aryo Situbondo. Agenda itu berlangsung mulai hari Rabu sampai Minggu, 21-25 Desember 2022.

Acara dimulai dengan senam bersama yang diikuti oleh anak berkebutuhan khusus (ABK), Bupati Situbondo, Karna Suswandi; Dandim 0823 Letkol Inf. Bayu Anjas Asmaro; Sekdakab Wawan Setiawan; Anggota Pelopor Peduli Disabilitas Situbondo (PPDIS) Situbondo dan Jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Ada tiga lagu hits yang mengiringi senam tersebut. Yakni di antaranya, Ini Gimana Le; Siko Bagi Dua’ dan No Comment.

Ketua PPDIS Luluk Ariyantini, mengapresiasi dukungan Pemkab Situbondo supportnya dalam acara Temu Inklusi Nasional ke-5. "Alhamdulillah Kabupaten Situbondo terus berbenah menjadi kabupaten yang inklusi dan ramah difabel. Salah satunya, terlihat jelas atas dukungan pelaksanaan acara ini," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengatakan Launching Temu Inklusi Nasional ke-5 menjadi pertanda dimulainya pelaksanaan Temu Inklusi Nasional yang akan berlangsung pada bukan Mei mendatang.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Situbondo menyambut baik acara ini. Karena itulah, kami mendorong masyarakat luas untuk mendukung kegiatan Temu Inklusi Nasional," benernya.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini menyampaikan, Pemkab Situbondo akan terus berbenah untuk menjadi daerah yang sangat inklusi. Sehingga ABK bisa mendapatkan ruang yang layak di Kota Santri Pancasila.

“Keberagaman ini hendaknya tidak menyebabkan permusuhan. Tapi menjadi potensi yang bisa memajukan Kabupaten Situbondo. Sehingga kita bisa mewujudkan masyarakat Situbondo yang Berjaya (berahklak, sejahtera, adil dan berdaya -red)," pungkasnya. (Prokopim)


Dibaca : 664X