Launching Parade Senam Inovasi Banser Cilik, Bung Karna : Semoga Bisa Menjadi Agenda Tahunan Pemkab Situbondo
26 Dec
Launching Parade Senam Inovasi Banser Cilik, Bung Karna : Semoga Bisa Menjadi Agenda Tahunan Pemkab Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, melaunching Parade Senam Inovasi Banser Cilik di Alun-alun Kota Situbondo, Senin (26/12/2022). Acara tersebut dihadiri oleh 1.000 Banser Cilik dan 100 Pelatih. 

 

Hadir dalam acara tersebut Wabup Nyai Hj. Khoirani; Ketua TP-PKK Hj. Juma'ati Karna Suswandi; Jajaran Forkopimda; Sekdakab Wawan Setiawan; Ketua GP Ansor Yogie Kripsian Sah; Kasat Banser Edy Wiyono; Jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo dan Forkopimka Situbondo.

 

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini berharap, Parade Senam Inovasi Banser Cilik tersebut bisa menjadi agenda tahunan Pemkab Situbondo. "Oleh karena itu, saya berharap acara ini terus dikembangkan. Kalau saya lihat ini yang ikut didominasi oleh Kecamatan Kendit dan Panji. Untuk tahun depan saya harap semua kecamatan di Situbondo bisa turut serta memeriahkan acara ini," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, tujuan dari kegiatan itu adalah untuk menyambut 1 Abad NU 1344-1444 Hijriah. "Mereka ini merupakan Calon Kader Nahdatul Ulama (NU -red) di masa yang akan datang. Sehingga harus disiapkan karakter disipil mulai dari sekarang," ujarnya. 

 

Selain itu, Bung Karna menyampaikan, sifat nasionalisme juga harus mulai ditimbuhkan dalam jiwa mereka. "Sifat cinta tanah air dan sifat Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja -red) ini harus ditanamkan sejak dini," tegas Bupati. 

 

Karena mereka masih duduk di bangku sekolah PAUD, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini meminta pada guru untuk menanamkan sifat taat dan hormat kepada guru, patuh pada kedua orang tua serta berbuat baik kepada sesama. "Kegiatan ini merupakan inovasi dan model pembelajaran agar Yayasan Pendidikan Muslimat Nahdlatul Ulama (YPMNU -red) Nabawi Situbondo mampu menyiapkan generasi muda yang memiliki karakter Aswaja," tambahnya. 

 

  1. Di tempat yang sama, Ketua YPMNU Nabawi Situbondo, Ummi Salamah, menjelaskan Parade Senam Inovasi Banser Cilik diikuti oleh 1.100 peserta. "Yang hadir saat ini sebanyak 33 lembaga. (Prokopim)

Dibaca : 292X