Launching Klinik NU Bina Jasmani, Bupati Situbondo Siap beri Dukungan Penuh
17 Aug
Launching Klinik NU Bina Jasmani, Bupati Situbondo Siap beri Dukungan Penuh

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara launching Klinik Nahdatul Ulama (NU) Bina Jasmani, Selasa (17/8/2021). Kegiatan itu berlangsung di halaman klinik kesehatan tersebut yang berada di Jalan Pantura Situbondo-Banyuwangi tempatnya di Desa Ksambirampak, Kecamatan Kapongan.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mensupport penuh Klinik NU Bina Jasmani. "Sekarang saya minta ke Plt Kadinkes agar lembaga ini dilibatkan dalam program sehat gratis (Sehati). Kita juga usahakan klinik ini dapat anggaran setiap tahunnya, dengan catatan tidak melanggar aturan," ucap bupati.

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini menegaskan, pihaknya ingin adanya master plan pembangunan Klinik NU Bina Jasmani. "Suatu saat harus bisa menjadi rumah sakit. Jadi mulai disiapkan green disainnya," tegasnya.

Sementara itu, Ketua LKNU Situbondo, dr Sandy Hendra Yono mengapresiasi, langkah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo yang mendukung penuh Klinik NU Bina Jasmani. "Perhatian bapak bupati sangat luar biasa. Baru berdiri saja kita kita akan bisa kerja sama di program Sehati," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Besuki ini memaparkan, Klinik NU Bina Jasmani sudah beroperasi sejak tanggal 17 Agustus 2021. "Sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, kami akan menggelar pengobatan gratis bagi warga Situbondo selama tiga hari kedepan," punggung.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, KHR Achmad Azaim Ibrahimy, KH Afifuddin Muhajir, Ketua Tanfidziyah PCNU, KH Muhyiddin Khatib, Ketua Rois Syuriah PCNU, KH Zainul Mu'in dan para ulama lainnya, Kapolres, AKBP Imam Rifai, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina. Sekdakab, Saifullah, Kadiskes, Dwi Herman Susilo, Anggota DPRD Provinsi, Zeiniye. (Humas).


Dibaca : 363X