Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional, Bung Karna : Jadikan Momentum untuk Menyehatkan Anak-Anak Kita
04 Aug
Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional, Bung Karna : Jadikan Momentum untuk Menyehatkan Anak-Anak Kita

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi beserta sang istri melaunching Bulan Imunisasi Anak Nasional, Kamis (4/8/2022). Kegiatan tersebut berlangsung di TK NU 01 Kendit, Situbondo.

 

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini berharap, agar para orang tua menjadikan Bulan Imunisasi Anak Nasional sebagai momentum untuk menyehatkan anak-anak Situbondo. 

 

"Sebab dengan adanya imunisasi anak ini menjadikan daya tahan tubuh mereka kuat. Sehingga tidak mudah terpapar penyakit, khusus campak dan rubella," ucap Bupati.

 

Untuk itu, Bung Karna mengajak para orang tua agar mensukseskan program tersebut. "Karena tanpa adanya dukungan dari bapak-ibu (orang tua -red) Bulan Imunisasi Anak Nasional ini tidak akan berhasil," tegasnya.

 

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menjelaskan, ada dua imunisasi yang digelar. Yakni imunisasi campak dan rubella.

 

"Ini merupakan upaya Pemkab Situbondo agar anak-anak kita bisa tumbuh dan berkembang dengan baik," tegas Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini.

 

Bung Karna optimis, Bulan Imunisasi Anak Nasional bisa berjalan maksimal di bulan Agustus. "Imunisasi ini untuk anak usia 9 hingga 59 bulan. Bulan loh ya, bukan tahun. Kalau tahun nanti nenek-nenek ikut imunisasi juga," tutupnya. (Prokopim)


Dibaca : 18X