Lantik 16 Kepala Puskesmas, Ini Pesan Bupati Situbondo
15 Feb
Lantik 16 Kepala Puskesmas, Ini Pesan Bupati Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 16 Kepala UPT Puskesmas (Kapus), Selasa (15/2/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Situbondo, Nyai Hj Khoirani; Ketua TP-PKK, Hj Juma’ati Karna Suswandi; Sekdakab, Syafullah; Direktur RSUD dan jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Dalam sambutannya, Bupati berlatar belakang PNS ini menyampaikan, Kapus yang dilantik harus bisa mempercepat vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Mengingat angka penyebaran virus mematikan tersebut semakin masif.

“Data dari Satgas hingga hari Senin, 14 Pebruari kemarin ada penambahan 19 kasus baru. Jadi total ada 151 kasus aktif di kabupaten kita. Maka dari itu saya titip vaksinasi ini jadi prioritas utama bapak-ibu yang dilantik ini,” ucap Bupati di Pendopo Graha Amukti Praja.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, Kapus juga harus memberikan pelayanan kesehatan yang memuaskan kepada masyarakat. “Saya tidak ingin mendengar ada keluhan dari rakyat saya terkait itu (pelayanan kesehatan -red),” pungkasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna meminta agar mereka segera menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) yang baru.

“Yang baru segera minta ajari ke yang lebih senior. Jangan malu-malu belajar ya. Kemudian tunjukkan kemampuan terbaik anda semua. Sebab ada capaian kinerja yang harus dipenuhi oleh bapak-ibu semua,” tukasnya.

Lebih jauh, Bupati yang dikenal murah senyum ini menegaskan, mutasi di ASN itu hal yang wajar. “Karena itu sebagai bentuk penyegaran birokrasi di Lingkungan Pemkab Situbondo. Bila terlalu lama menduduki jabatan itu tidak baik juga,” bebernya.

Sekedar informasi, salah satu dari 16 Kapus yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya tersebut adalah dr Sudharmono, jabatan sebelumnya Dokter Pertama di UPT Puskesmas Kapongan, jabatan baru Kepala UPT Puskesmas Panarukan. (Humas & Protokol).


Dibaca : 225X