Lantik 14 Pejabat, Bupati Situbondo : Jaga Amanah ini Dengan Baik
04 Mar
Lantik 14 Pejabat, Bupati Situbondo : Jaga Amanah ini Dengan Baik

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi melantik 14 pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi, dan jabatan fungsional pamong belajar, Jumat (4/2/2022). Acara tersebut berlangsung di Pendapa Graha Amukti Praja, Jumat (4/3/2022).

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta, kepada para pejabat yang baru dilantik untuk menjaga amanah yang diemban tersebut. Dengan cara memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Pelantikan ini sangat mendesak untuk dilakukan. Sebab ini dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan tingkat kepuasan publik terharap pelayan yang diberikan,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bung Karna ini mengungkapkan, pejabat yang dilantik tersebut adalah yang sudah mendapatkan rekomendasi dari KASN. “Sambil menunggu yang lain, maka saya lantik dulu. Agar pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bung Karna mengakui, ada beberapa pejabat yang turun jabatan. “Seperi Pak Imam Gazali, ini dalam rangka pensiun. Namun bagi yang lain saya sampaikan, kesempatan untuk kembali ke jabatan awal itu masih ada. Jadi tolong tunjukkan kinerja yang maksimal, sehingga bisa kembali ke posisi awal,” bebernya.

Lebih jauh, Bung Karna menuturkan, kepada pejabat yang baru dilantik ini agar secepatnya menyesuaikan dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) yang baru. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Kota Santri Pancasila.

“Jangan lama-lama beradaptasi dengan lingkungan baru. Pahami betul apa-apa yang menjadi tanggungjawab bapak-ibu. Karena ada target kinerja yang harus dicapai,” pungkasnya.

Bapak dua anak ini menyampaikan, mutasi jabatan bagi para PNS itu hal biasa. “Salah satu tujuannya adalah untuk penyegaran birokrasi. Karena tidak baik juga bila ada pejabat yang terlalu lama menduduki posisi tertentu,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Ketua TP-PKK, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Sekdakab, Syaifullah, Kepala BKPSDM, Fathor Rakhman, Jajaran Forkopimda dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Dari 14 pejabat di Lingkungan Pemkab Situbondo yang dilantik salah satu pejabat adalah Haryadi Tejo Laksono, jabatan awal Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan, jabatan baru Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan. (Humas & Protokol).


Dibaca : 128X