Kukuhkan Keanggotaan FKUB Situbondo, Bung Karna : Jaga Kondusifitas Masyarakat
17 Sep
Kukuhkan Keanggotaan FKUB Situbondo, Bung Karna : Jaga Kondusifitas Masyarakat

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi, menghadiri acara pengukuhan Keanggotaan Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Kabupaten Situbondo Periode 2022-2027, Sabtu (17/9/2022). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo.

 

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, kondusifitas di masyarakat harus tetap terjaga. Oleh karena itu, keberadaan FKUB sangat dibutuhkan.

 

"Keberadaan FKUB ini sangat positif bagi pelaksanaan pembangunan di Situbondo. Kita tidak bisa membangun kabupaten ini tanpa adanya kondusifitas, kita tidak bisa melakukan pembangunan di kabupaten ini apabila ada kekacauan. Tetapi pembangunan ini bisa terlaksana dengan baik apabila masyarakatnya kondusif," ucapnya.

 

Bung Karna melanjutkan, selain kondusifitas, partisipasi masyarakat juga dibutuhkan dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten Situbondo. "Memang banyak rintangan, kerikil, batu yang menghalangi, tetapi jadikan itu semangat untuk terus bekerja melayani masyarakat," tegasnya.

 

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berharap FKUB Situbondo dibawah kepemimpinan KH. Abdul Hadi bisa menjaga kondusifitas masyarakat. "Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Lora Hadi. Semoga amanah yang diberikan ini bisa bermanfaat dan menjadi ladang ibadah bagi kita semua," pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua FKUB Situbondo, KH. Abdul Hadi menyampaikan, kepada jajarannya untuk menjaga amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. "Ini bukanlah tugas yang mudah, tetapi kita harus bisa menjaga kondusifitas masyarakat," ujarnya.

 

KH. Hadi menjelaskan, komunikasi dan silahturahmi menjadi kunci dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban pengurus FKUB Situbondo. "Sesekali, bapak-bapak main ke rumah saya, kita ngobrol sambil ngopi-ngopi disana. Memang terlihat kecil, tapi manfaatnya cukup besar," pungkasnya. 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo, Karna Suswandi; Wabup, Nyai Hj Khoirani; Dandim 0823, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro Kasi Intel Kejari, Laofika Ananta; Kasat Intel Polres Situbondo; Kepala Kemenag Situbondo, H Slamet; Kepala Bakesbangpol, Sopan Efendi; dan para Camat se-Situbondo. (Prokopim)


Dibaca : 39X