Ketua TP-PKK Situbondo Ajak Relawan JMC Kerja Ekstra Sukseskan Vaksinasi Covid-19
21 Sep
Ketua TP-PKK Situbondo Ajak Relawan JMC Kerja Ekstra Sukseskan Vaksinasi Covid-19

SITUBONDO - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi mengajak puluhan relawan Jihad Melawan Covid-19 (JMC) untuk bekerja ekstra dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kota Santri, Selasa (21/9/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di tiga kecamatan yakni, Mlandingan, Bungatan dan Kendit.

Perempuan asal Kecamatan Panji ini mengungkapkan, hingga hari Selasa (21/9) cakupan vaksinasi Covid-19 di Situbondo terbilang cukup rendah hanya sekitar 16 persen. Sehingga Kota Santri berada diperingkat 34 dari 38 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Timur. "Itu artinya kita berada di 5 terendah se-Jatim. Padahal kabupaten dan kota lainnya sudah ada diangka 40 persen," ucapnya saat berada di Kantor Kecamatan Kendit, Selasa (21/9/2021).

Lebih lanjut, istri Bupati Situbondo ini mengatakan, jika dalam 2 minggu kedepan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kota Santri tidak sampai 50 persen, maka Kabupaten Situbondo bisa masuk ke pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat level 2 hingga 3. "Itu pesan Ibu Gubernur Jawa Timur kepada kita," tegasnya.

Untuk itu, Juma'ati Karna Suswandi meminta, relawan JMC harus bisa mengajak sekitar 100.000 masyarakat Situbondo untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. "Sampaikan kepada mereka bahwa vaksin itu aman dan halal untuk digunakan," pungkasnya.

Untuk diketahui, tiga srikandi di Kota Santri yakni, Ketua TP-PKK Kabupaten Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi, Pemangku Ponpes Putri Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Nyai Hj Juhairiah Fawaid serta Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Zeiniye membentuk Tim Relawan JMC ditingkat kecamatan dan desa se-Situbondo. Dimana anggota terdiri dari beberapa organisasi. Diantaranya Fatayat dan Muslimat NU. Tujuannya untuk mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. (Humas).


Dibaca : 155X