Ketua KONI Situbondo Beberkan Perolehan Medali dan Anggaran Porprov VII Jatim
03 Jul
Ketua KONI Situbondo Beberkan Perolehan Medali dan Anggaran Porprov VII Jatim

SITUBONDO - Kontingen Situbondo berhasil mendulang 5 medali emas, 3 perunggu, serta 15 perunggu, pada Pekan Olahraga (Provinsi) Porprov VII Jatim 2022. Capaian tersebut lebih baik bila dibandingkan dengan Porprov VI Jatim tahun 2019 silam. Yakni 4 emas, 1 perak, dan 9 perunggu.

 

Padahal menurut Ketua Umum KONI Situbondo, Deny Wahyu Pribadi, Pemkab Situbondo mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,5 miliar di ajang dua tahunan ini. Dana tersebut digunakan untuk operasional, persiapan, pembinaan atlet hingga pelaksanaan ajang Porprov VII Jatim.

 

"Alokasi anggaran ini lebih hemat 50 persen bila dibandingkan dengan anggaran pada Porprov VI Jatim yang mencapai sekitar Rp3 miliar. Padahal, Kabupaten Situbondo kala itu hanya sebagai peserta Porprov. Kali ini kita menjadi salah satu tuan rumah pada Porprov VII Jatim 2022, selain Bondowoso, Jember, dan Lumajang," ujarnya, Minggu (3/7/2022).

 

Meskipun dengan anggaran yang terbilang kecil, Deny menyebut jumlah atlet yang ikut berlaga di Porprov VII Jatim melampaui Porprov VI Jatim. Dimana pada Porprov kali ini KONI Situbondo menerjunkan 202 atlet yang bertanding di 26 cabang olahraga (Cabor). Sedangkan di Porprov 2019 menerjunkan sekitar 90 atlet di beberapa Cabor saja.

 

"Alhamdulillah, sebagai tuan rumah kami sudah berusaha maksimal, termasuk pembinaan atlet. Perolehan sejumlah medali emas, perak, dan perunggu," bebernya.

 

Deny optimis Kontingen Situbondo bisa menambah medali di hari terakhir ajang Porprov VII Jatim. "Sekarang ini (Minggu, 3 Juli 2022 -red) ada pertandingan selam atau orientasi bawah air (OBA). Ada dua orang atlet Situbondo yang ikut bertanding pada nomor OWF 6.000 meter. Semoga bisa menambah medali," pungkasnya. (Prokopim)


Dibaca : 78X