Kebanggaan Masyarakat Situbondo, Bung Karna Wajibkan Sekolah Pampang Foto KHR. As'ad Syamsul Arifin
11 Aug
Kebanggaan Masyarakat Situbondo, Bung Karna Wajibkan Sekolah Pampang Foto KHR. As'ad Syamsul Arifin

SITUBONDO - Disela-sela pelaksanaan kegiatan Workshop Seminar Nasional dalam rangka HUT RI dan HUT PGRI ke-77 serta Hari Guru ke-29, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengajak seluruh sekolah di Kota Santri Pancasila memasang foto Pahlawan Nasional, Alm. KHR. As'ad Syamsul Arifin, secara serentak mulai tanggal 15 Agustus 2022. Aturan itu berlaku mulai dari tingkat PAUD sampai perguruan tinggi.

 

Tujuannya agar masyarakat Situbondo mengetahui bahwa Almarhum KHR. As'ad Syamsul Arifin sebagai pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia. "Lebih-lebih beliau berasal dari Kota Santri Pancasila. Saya juga mengajak masyarakat Situbondo untuk mengenang jasa-jasa beliau," tegasnya.

 

Dalam kesempatan itu, Bung Karna menyampaikan, dengan diberlakukannya kurikulum merdeka belajar tentu butuh kesiapan dari seluruh aparatur, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Dispendikbud) Situbondo, untuk bisa menyiapkan diri terkait dengan terkait penerapan kurikulum tersebut.

 

"Walaupun kurikulum merdeka ini tidak dipaksakan untuk memulai dan tidak harus semuanya sekolah di masing-masing kelas menggunakan kurikulum merdeka. Akan tetapi kita mulai saat ini sudah harus menyiapkan diri untuk bisa melaksanakan kurikulum merdeka," ujarnya.

 

Sehingga desiminasi kurikulum merdeka belajar melalui pembelajaran paradigma baru di era disrupsi terhadap implementasi kurikulum merdeka. "Dengan penekanan profil belajar Pancasila di Kabupaten Situbondo ini bisa dijalankan di seluruh sekolah masing-masing," tegasnya.

 

Bung Karna mengapresiasi adanya sekolah yang sudah mulai melaksanakan kurikulum merdeka. Tetapi bagi sekolah yang belum siap agar segera menyiapkan.

 

"Nantinya semua sekolah di Kabupaten Situbondo, pada masing-masing kelas sudah mulai berangsur angsur untuk menerapkan kurikulum merdeka," pungkasnya. (Prokopim)


Dibaca : 32X