Kasus Covid-19 Meningkat Tajam, Ini Pesan Bung Karna
14 Feb
Kasus Covid-19 Meningkat Tajam, Ini Pesan Bung Karna

SITUBONDO - Penyebaran virus Corona di Kabupaten Situbondo semakin mengkhawatirkan. Dalam sehari saja (Minggu, 13 Pebruari 2022), ada penambahan sebanyak 57 kasus. Sehingga kasus kumulatif Covid-19 menjadi 145 pasien.

Hal tersebut mendapat perhatian serius dari Satgas Covid-19 setempat.

Ketua Satgas Covid-19 Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan, agar masyarakat Kota Santri Pancasila selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 saat beraktivitas. “Lakukan 5M. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) pengendalian Covid-19 di Pendopo Graha Amukti Praja, Senin (14/2/2022).

Bapak dua anak ini meminta, kepada masyarakat juga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. “Yang belum vaksin segerah ikut vaksin. Baik dosis pertama maupun kedua,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna menyampaikan, setidaknya ada tiga cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut. Yaitu patuh terhadap Prokes Covid-19, mengikuti vaksinasi dan berdoa. “Karena dengan vaksinasi Covid-19, imun tubuh kita meningkat. Sehingga tidak mudah terpapar virus Corona,” bebernya.

Lebih jauh, Bupati 54 tahun ini menjelaskan, dua kecamatan di Situbondo saat ini menjadi prioritas penanganan Covid-19. Yakni Banyuputih dan Asembagus. “Seperti di Banyuputih itu Covid-19 di bawa oleh pekerja pengupas bawang yang dari Banyuwangi. Sehingga menyebar ke tetangga dan anak-anak disana,” tambahnya.

Pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini menerangkan, saat ini Satgas Covid-19 sudah melakukan treacing, treatment dan testing di dua kecamatan itu. “Petugas terus berusaha agar virus ini bisa kita kendalikan, sehingga tidak semakin menyebar,” pungkasnya. (Humas & Protokol).


Dibaca : 107X