Kasus Covid-19 Meningkat, Bung Karna Ajak Masyarakat Germas
21 Feb
Kasus Covid-19 Meningkat, Bung Karna Ajak Masyarakat Germas

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), Senin (21/2/2022). Kegiatan itu berlangsung di halaman Dinkes setempat.

Orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini mengatakan, Germas sangat penting dilakukan untuk meningkatkan imun tubuh. Sehingga tidak mudah terpapar virus, termasuk Covid-19 khususnya varian Omicron.

“Penularan virus Corona di Situbondo ini cukup cepat. Data dari Satgas Covid-19 hingga hari Minggu, 20 Pebruari kemarin ada penambahan kasus harian sebanyak 98 orang. Jadi kasus aktif ada 511 orang,” ujarnya.

Bupati 54 tahun ini mengungkapkan, Germas fokus pada tiga kegiatan. Yaitu melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari, mengkonsumsi buah dan sayur, serta memeriksakan kesehatan secara rutin. “Kemudia yang belum vaksin segara ikut vaksinasi dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5M,” tegasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini menerangkan, Germas dimulai dari keluarga. Sebab keluarga adalah bagian dari masyarakat yang membentuk kepribadian seseorang.

“Germas ini tidak membutuhkan biaya banyak kok. Bisa dimulai dari hal-hal yang sederhana, misalkan olahraga tiap pagi dan makan buah serta sayur yang harganya terjangkau,” bebernya.

Lebih jauh, pria asal Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa ini meminta, Germas harus tersampaikan kepada masyarakat di Kota Santri Pancasila. “Oleh karena itu saya minta acara ini diteruskan ke Kapala Puskesmas se-Situbondo,” pungkasnya.

Sekedar informasi, kegiatan sosialisasi Germas di Dinkes Situbondo juga digelar acara vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sebanyak 200 orang, wali murid 200 orang dan guru 26 orang, bazar dengan menu makanan sehat, serta pemeriksaan kesehatan gratis. (Humas & Protokol).


Dibaca : 160X