Jelang HUT TNI ke-76, Bupati Situbondo bersama Forkopimda Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP
04 Oct
Jelang HUT TNI ke-76, Bupati Situbondo bersama Forkopimda Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar upacara sekaligus tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Situbondo, Senin (4/10/2021). Acara tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina menjelaskan, upacara dan tabur bunga tersebut dikemas dalam bentuk ziarah makam. "Kita mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," ucapnya

Neggy Kuntagina menambahkan, dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Para pahlawan berkorban harta benda dan nyawa. "Berkat perjuangan para pahlawan lah kita bisa menikmati kemerdekaan," imbuhnya.

Pria asal Kota Kembang Bandung ini mengatakan, puncak peringatan HUT TNI ke-76 dilaksanakan besok, Selasa (5/10). Di Jakarta yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo. "Jajaran Forkopimda mengikuti secara virtual. Kita juga akan menggelar tasyakuran bersama," terangnya.

Lebih lanjut, Neggy Kuntagina mengungkapkan, pihaknya akan menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Nurul Wafa Besuki. "Tema yang kita usung adalah bersatu, berjuang, kita pasti menang. Maka dari itu ayo ikut vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengajak masyarakat masyarakat di Kota Santri Pancasila agar mengikuti vaksinasi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan. "Karena cara tersebut sangat mudah dan murah untuk dilakukan," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Danpuslatpur Marinir 5 Baluran, Letkol Marinir Agus Wahyudi, Dansubdenpom V/3-5, Kapten Cpm Krisyanto Hadi dan Kapolres, AKBP Imam Rifai serta Kasi Intel Kejari, Laofika Ananta. (Humas).


Dibaca : 114X