Jalan Berlubang Dikeluhkan Warga, Bupati Bung Karna Langsung Lakukan Tambal Sulam
06 Mar
Jalan Berlubang Dikeluhkan Warga, Bupati Bung Karna Langsung Lakukan Tambal Sulam

STUBONDO- Keluhan warga terkait jalan berlubang di beberapa titik sekitar Kecamatan Kota langsung ditindaklanjuti oleh Bupati Situbondo, Bung Karna. 

Orang nomor satu di Situbondo ini langsung turun meninjau proses tambal sulam yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Situbondo, Sabtu (6/3/2021). 

Menurut Bung Karna, cukup banyak warga yang mengekuhkan jalan berlubang. Karena sering kali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

"Pemerintah melalui Dinas PUPR, melakukan tambal sulam di sejumlah ruas jalan yang berlubang dan membahayakan pengendara," katanya. 

Aksi cepat dan tanggap ini, kata Bung Karna, merupakan komitmen pemerintah untuk melayani masyarakat dengan pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien, dan memuaskan (Pakem). 

"Tagline kami pelayanan pakem. Yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucapnya. 

Bung Karna menambahkan, masyarakat hendaknya tahu bahwa jalan berlubang yang bisa diperbaiki oleh Dinas PUPR setempat hanyalah jalur kabupaten. 

"Kalau jalur provinsi atau pun nasional di sepanjang jalan pantura, itu kewenangan pusat. Kita hanya bisa mengusulkan," jelas Bupati kelahiran Desa Curatatal itu. 

Karena itulah, Bung Karna mengajak masyarakat untuk tetap waspada saat melintas di jalur Pantura Situbondo. Karena banyak juga ditemukan  jalan berlubang dan bergelombang. 

"Lebih waspada kalau melintas di jalur pantura. Karena tak semua jalan bisa kami perbaiki hari ini. Selain anggaran kita sangat minim, juga menjadi tanggung jawab Pemprov dan pemerintah pusat,"  beber Karna. 

Pantauan di lapangan, tambal sulam jalan berlubang dilakukan di sepanjang jalan Argopuro, yang merupakan ruas jalan Basuki Rahmat - Pemuda. Ada sekitar lima titik lubang cukup besar di jalur tersebut. Kerusakannya tak lebih dari 15 persen. 

Rencananya, tambal sulam akan dilanjutkan besok (Minggu, 7/3/2021, red) di Jalan Cendrawasih dan sekitarnya.(Humas)


Dibaca : 27X