Istri Bupati Situbondo Ajak para Lansia dan Ibu Menyusui Ikut Vaksinasi Covid-19
23 Sep
Istri Bupati Situbondo Ajak para Lansia dan Ibu Menyusui Ikut Vaksinasi Covid-19

SITUBONDO - Istri Bupati Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi mengajak para lansia dan ibu menyusui untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (23/9/2021). Kegiatan tersebut berlangsung di empat titik yaitu, Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang, Desa Pategalan, Kecamatan Jatibanteng dan dua titik di Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur.

Ketua TP-PKK Kabupaten Situbondo ini mengatakan, kepada mereka bahwa vaksin Covid-19 itu aman dan halal untuk digunakan. Sehingga tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Karena bila kita sudah divaksin maka, imun tubuh akan menjadi kuat. Jadi tidak mudah terpapar virus Corona," ujarnya saat berada di Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang.

Lebih lanjut, perempuan asal Kecamatan Panji ini mengajak mereka untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. "Mari tetap lakukan 5M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Juma'ati Karna Suswandi juga menyalurkan bantuan sosial (Bansos) beras kepada mereka. "Total ada 104 lansia dan ibu hamil. Jadi tiap titik ada 26 penerima. Masing-masing mendapatkan 5 Kilogram beras," tambahnya.

Juma'ati Karna Suswandi menerangkan, Bansos beras tersebut berasal dari TP-PKK Provinsi Jawa Timur. "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Situbondo, Hj Juma'ati Karna Suswandi beserta pengurus dan Camat di tiga kecamatan. (Humas).


Dibaca : 175X