Isra Mi'raj Virtual, Bung Karna Ajak Masyarakat Situbondo Ikut Awasi Pembangunan
19 Mar
Isra Mi'raj Virtual, Bung Karna Ajak Masyarakat Situbondo Ikut Awasi Pembangunan

SITUBONDO- Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar pengajian dalam rangka peringatan Isra Mikraj di Pendopo kabupaten, Kamis malam (18/3/2021).

Kegiatan yang turut dihadiri oleh jamaah sholawat Fajar Emak-emak Sholehah itu, disiarkan secara langsung di chanel youtube resmi Pemkab Situbondo.

Selain itu, juga turut ditampilkan Sholawat Benning dari Ponpes Salafiyah Sa'fiiyah, Sukorejo.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya, mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu, dan turut serta dalam membangun Kota Santri lebih baik ke depannya.

"Sudah tidak ada lagi yang namanya Pilkada, sudah selesai," tuturnya.

Bung Karna juga meminta semua masyarakat mengawal pembangunan di Situbondo.

Salah satunya yakni dengan menyampaikan berbagai keluhan dan masukannya melalui group facebook yang dikelola oleh pemerintah daerah, bernama 'Madul Bung Karna'.

"Di facebook itu semua kepala dinas ikut tergabung. Terlebih memang sudah menerapkan PAKEM (pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien, dan memuaskan). Jadi sudah tidak boleh ada lagi keluhan masyarakat yang tak ditindak lanjuti. Karena kita adalah abdi masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Fajar Emak-emak Sholehah, Zeiniye, mengatakan, Bung Karna dan Nyai Khoironi merupakan milik sekitar 600ribu masyarakat Situbondo. Tanpa melihat kelompok, dukungan dan sebagainya.

Karena itulah, semuanya diajak mendoakan ke duanya agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Kita doakan semua, mudah-mudahan bisa menjalankan amanah," ujarnya.

Ia menerangkan tugas masyarakat Situbondo belum selesai. Karena, harus mengawal berbagai janji politik yang harus dituaikan.

Karena itu penting juga memberikan support dan saran kritik yang konstruktif untuk pembangunan Situbondo.

"Turut merangkul. Kekuatan seluruh masyarakat yang ada. Kita tak boleh lagi tekotak-kotak," urai Ketua DPC PPP Situbondo itu.

Isra Mi'raj Virtual

Dalam kesempatan itu turut dihadiri oleh Wakil Bupati Nyai Hj. Khoirani, Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo Hj. Jumaati Karna Suswandi, Nyai Hj Djuwariyah Fawaid, Istri Almarhum KH Ahmad Fawais As'ad, Ketua Fajar Emak-emak Sholehah, serta perkumpul istri kepala organisasi perangkat daerah.(Humas)


Dibaca : 32X