Insentif Guru Ngaji dan Guru PAUD di Situbondo Cair
01 Apr
Insentif Guru Ngaji dan Guru PAUD di Situbondo Cair

SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo di bawah kepemimpinan Bupati Karna Suswandi dan Wabup Nyai Hj. Khoirani terus konsisten memperhatikan kesejahteraan guru ngaji, guru minggu, dan guru PAUD.

Di tiga tahun kepemimpinannya, terus memberikan insentif yang kian meningkat. Bahkan, di tahun 2024 ini insentif guru ngaji dan guru minggu naik menjadi Rp2 juta per-tahun dari sebelumnya Rp1,5 juta per-tahun.

Kemudian, insentif bagi guru PAUD juga naik menjadi Rp350 ribu dari sebelumnya Rp 250 ribu.

Penyerahan secara simbolis dilakukan secara bergantian di tiap kecamatan. Pada Senin, 1 April sendiri, penyerahan simbolis dilakukan di Kecamatan Mangaran, Panarukan, Kendit, Bungatan, dan Melandingan.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan, dibandingkan kabupaten tetangga lainnya insentif yang diberikan di Situbondo ini menjadi yang tertinggi.

Walaupun dirinya dan Wabup Nyai Khoi saat awal memimpin Situbondo sedang dilanda pandemi Covid-19 selama dua tahunan. Namun, pihakya terus berkegiatan bahkan meningkatkan insentif bagi para guru.

"Yang pertama karena komitmen, kemudian yang berikutnya karena cintanya pemimpin pada guru ngaji dan guru PAUD,”ujarnya.

Menurutnya, ini juga bentuk terima kasih pada para guru PAUD dan guru ngaji yang terus mengajar generasi bangsa.“Guru ngaji mengajarkan akhlak, dan guru PAUD mengajarkan kreatifitas,”tutur pria kelahiran Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini.

Perihal banyaknya permohonan guru ngaji dan guru PAUD yang meminta di tahun berikutnya insentif dinaikkan. Kata Bung Karna, agar tak khawatir selama PAD dan kemandirian fiskal terus meningkat.

"Tak perlu khawatir, saya tak mungkin berpaling. Hati dan cinta saya kepada guru ngaji dan guru PAUD," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kecamatan Mangaran, Heri Herawati menyampaikan, terima kasihnya karena insentif bagi guru PAUD telah naik menjadi Rp350 ribu.

Dia mendoakan Bung Karna dan Nyai Khoi bisa kembali memimpin Situbondo.“Saya juga terima kasih atas bingkisan. Harapan kami semua guru PAUD, se kabupaten Situbondo. Seandainya kembali memimpin, mohon insentif kembali dinaikkan," harapnya.

Di sisi lain, Ustad Kholid Maulana, salah satu guru ngaji dari Kecamatan Kendit berharap, seluruh guru ngaji meminta agar ke depan kembali ada kenaikan insentif bagi guru ngaji.“Kami maunya ada kenaikan. Doa kami Pak Karna jadi bupati lagi di Situbondo,”pungkasnya.

(Prokopim Situbondo)


Dibaca : 168X