HUT Pramuka ke-60, Wabup Situbondo Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan
08 Aug
HUT Pramuka ke-60, Wabup Situbondo Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

SITUBONDO - Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani menggelar ziarah kubur dan tabur bunga di taman makam pahlawan di jalan Pemuda, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Minggu (8/8/2021). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka hari ulang tahun HUT ke-60 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo.

Perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini mengatakan, anggota Gerakan Pramuka Cabang Situbondo harus bisa meneladani sikap para pahlawan. "Kalau dimasa sekarang ini, kehadiran kita harus bisa dirasakan oleh warga. Seperti, ikut mensosialisasikan vaksinasi masal Covid-19," ujarnya.

Perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini mengungkapkan, akibat pandemi COVID-19 yang masih terjadi sehingga, berdampak terhadap perekonomian masyarakat di Kota Santri. "Banya para pedagang, abang becak, sopir angkot yang mengeluh pendapatan berkurang drastis," tegasnya.

Untuk itu, perempuan asal Kecamatan Besuki ini berharap anggota Gerakan Pramuka Cabang Situbondo agar terus menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Karena dengan vaksinasi masal Covid-19 dan patuh akan protokol kesehatan itu kunci agar kita segera keluar dari pandemi Covid-19 ini. Maka mari kita kerja nyata, turun langsung ke masyarakat sampaikan dua poin itu," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 121X