HUT Koperasi ke-75, Diskoperindag Situbondo dan Dekopinda Salurkan 250 Peket Sembako kepada Masyarakat
05 Aug
HUT Koperasi ke-75, Diskoperindag Situbondo dan Dekopinda Salurkan 250 Peket Sembako kepada Masyarakat

SITUBONDO - Pemkab Situbondo melalui Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat dan Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) Situbondo, menyalurkan 250 paket sembako kepada masyarakat yang ekonominya kurang beruntung, serta pembagian santunan kepada puluhan anak yatim, Jumat (5/8/2022). Acara itu berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo.

 

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengatakan pembagian sembako tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Koperasi. 

 

"Selain itu, kita juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim. Alhamdulillah berkat dukungan seluruh koperasi yang ada di Situbondo ini kegiatan HUT ke-75 koperasi berjalan dengan lancar dan sukses," ujar Bupati.

 

Lebih jauh, pria yang akrab disapa Bung Karna ini berharap agar dana CSR yang ada di koperasi-koperasi bisa disalurkan dalam bentuk program yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di Kota Santri Pancasila. "Alhamdulillah CSR kita sering digunakan untuk berbagai kepada warga, seperti membantu korban kebakaran," tuturnya.

 

Lebih jauh, orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini menyampaikan, agar acara serupa dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang. "Kalau bisa semakin meriah, dan penerima bantuan sembako juga semakin banyak," tegasnya.

 

Bung Karna mengakui bantuan paket sembako tersebut memang tidak seberapa. "Tolong ibu-ibu jangan dilihat banyak sedikitnya ya. Tapi lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada ibu-ibu semua," bebernya.

 

Bung Karna mengapresiasi peran koperasi dalam acara tersebut. "Alhamdulillah di tengah koperasi mengalami kondisi yang kurang baik akibat pandemi Covid-19, tetapi koperasi masih bisa berbagi kepada warga. Khususnya di daerah kota ini," pungkasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo Karna Suswandi; Sekdakab Syaifullah; Kadiskoperindag Nugroho, dan jajaran koperasi di Kabupaten Situbondo. (Prokopim)


Dibaca : 24X