HUT Kemerdekaan RI ke-76, Bung Karna Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Situbondo
17 Aug
HUT Kemerdekaan RI ke-76, Bung Karna Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Situbondo

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Situbondo, Senin (16/8/2021) pukul 23.45 WIB. Tujuannya untuk mengenang jasa para pahlawan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Ketua DPRD, Edi Wahyudi, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, Wakapolres Kompol Pujiarto, Kajari, Iwan Setiawan dan Sekdakab, Syaifullah. 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengajak, masyarakat di Kota Santri untuk menjadikan HUT RI ke-76 ini, sebagai momentum untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Yakni, dengan mengikuti vaksinasi masal Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan. Dengan melakukan 5M. Diantaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Alhamdulillah dalam sepekan terakhir ini, angka penyebaran dan kematian akibat virus Corona mengalami tren penurunan. Semoga bisa konsisten, sehingga kita bisa berada di zona kuning (resiko rendah)," ujarnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini berpesan, kepada masyarakat Situbondo untuk terus semangat dan kreatif, meskipun ditengah pandemi Covid-19. "Tema HUT RI ke-76 yaitu, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Dimana kita harus bangkit dan terus berkarya meskipun, dalam kondisi pandemi Covid-19," pungkasnya. (Humas).


Dibaca : 139X